FEB Unsyiah Gelar 'Paket Ramadhan Ekonomi'

Red: Didi Purwadi

Jumat 26 Jun 2015 16:57 WIB

LDF Al Mizan FEB Unsyiah menggelar acara buka puasa bersama. (ilustrasi) Foto: ist LDF Al Mizan FEB Unsyiah menggelar acara buka puasa bersama. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) AL-MIZAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah mengadakan serangkain agenda dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H. Agenda di bulan Ramadhan ini diberi nama PARE (Paket Ramadhan Ekonomi) 2015.

PARE merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh LDF AL-MIZAN FEB Unsyiah pada Bulan Ramadhan. Tahun ini mengambil tema “Meraih Taqwa dan Kesucian Jiwa di Bulan Suci Ramadhan”.

Dalam surelnya yang diterima Republika.co.id, agenda pada bulan ramadhan ini bertujuan untuk menghidupkan suasana ramadhan di kampus dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah antar civitas akademika yang ada di lingkungan Universitas Syiah Kuala.

PARE terbagi dalam 3 agenda yaitu Pra Ramadhan, Ramadhan dan Pasca Ramadhan. Kegiatan Pra Ramadhan berupa pembagian jadwal imsakiyah dan freeze mob menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H yang berlangsung pada 11 juni lalu. Masyarakat lingkungan Universitas Syiah Kuala sangat antusias dalam mengikuti dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Pada kegiatan Ramadhan ada buka puasa akbar bersama anak yatim dan civitas akademika yang bertempat di Aula FEB Unsyiah dengan mengundang sebanyak 40 anak yatim serta pembagian bingkisan kepada anak yatim. Agenda lainnya pada bulan ramadhan ada club tahsin dan tahfidz, qiyamul lail dan sahur bareng, pasar murah serta khitanan masal.

Pada kegiatan pasca ramadhan akan  ada pembagian card sending 1 syawal 1436 H dan silaturahim ke rumah dosen.

Terpopuler