Transformasi 3.000 Onde-Onde Menjadi Miniatur Masjid

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari

Kamis 25 Jun 2015 13:59 WIB

Miniatur Masjid dari onde-onde Foto: the sunan hotel solo Miniatur Masjid dari onde-onde

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- The Sunan Hotel Solo menyemarakkan Ramadhan dan Idul Fitri dengan  menghadirkan kreasi unik berupa miniatur masjid dengan bahan baku 3.000 onde-onde.

Miniatur berbahan onde-onde ini, diletakkan tepat di tengah lobby lounge. Miniatur masjid tampak unik dan menarik perhatian tamu yang sedang menginap atau menyelenggarakan even di hotel yang sering menjadi pilihan lokasi berbagai even internasional ini.

Miniatur masjid berbahan dasar onde-onde dan disusun menggunakan lem berbahan coklat putih ini, dalam proses pengerjaaan memakan waktu sepekan.

Dengan diameter 150 cm dan tinggi 110 cm, miniatur ini menghabiskan bahan onde-onde 70 kilogram. Walhasl, ada 3.000 butir onde-onde berwarna merah, hijau, pink, dan ungu.

“Onde-onde merupakan oleh-oleh khas dari The Sunan Hotel Solo dengan berbagai macam warna dan rasa. Seperti, pisang keju, ubi ungu, dan tape. Miniatur dipamerkan di lobby lounge sampai dengan tibanya hari raya Idul Fitri,” kata Director of Marketing Communications The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari, Kamis (25/6).

Selain menyiapkan suasana dekoratif dengan total, The Sunan juga telah mengagendakan berbagai paket untuk menyambut datangnya hari kemenangan dengan menghadirkan berbagai menu yang menjadi favorit para pemudik yang ingin menuntaskan kerinduannya di kota Solo.

Terpopuler