Epy Kusnandar: Preman Harus Puasa, Jangan Cemen!

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu

Kamis 25 Jun 2015 10:29 WIB

Epy Kusnandar saat menerima penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Vidia FFI 2013, Rabu (27/11) malam di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Foto: ist Epy Kusnandar saat menerima penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Vidia FFI 2013, Rabu (27/11) malam di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior, Epy Kusnandar tengah naik daun karena perannya sebagai ‘Kang Muslihat’ dalam mini seri Preman Pensiun di salah satu TV Nasional. Di serial ini, Epy yang memerankan sosok bos preman di lingkungan pasar dan jalanan Kota Bandung itu mampu memberikan kesan mendalam bagi penontonnya.

“Iya (karena hal itu), saya jadi dikenal dan dipanggilnya Kang Mus, hahaha,” kata Epy saat berbincang dengan ROL, di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Rabu (24/5).

Memasuki Ramadhan, Epy yang kadung dikenal sebagai bos kelompok penagih uang keamanan Bandung itu pun merasa memiliki tanggung jawab bagi kehidupan preman. Khususnya berkaitan dengan aktifitas ibadah para preman di jalanan.

Epy mengimbau kepada para preman yang selama ini lekat dengan kegiatan keseharian negatif untuk pensiun sementara selama Ramadhan. Syukur syukur, kata dia, para preman dimana pun mereka berada dapat insyaf sepenuhnya karena Ramadhan.

“Preman harus puasa, jangan cemen. Masa enggak puasa hanya gara-gara gak kuat nahan lapar sama haus, itu mah cemen namanya. Preman dilarang cemen,” kata aktor 51 tahun ini.

Terpopuler