Ramadhan Kali Ini Bernilai Plus Bagi Kang Muslihat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 25 Jun 2015 09:26 WIB

Epy Kusnandar dan isrinya karina Ranua pada acara Festival Film Indonesia (FFI) 2012 di balai Sarbini Semanggi, jakarta Pusat, Kamis (29/11). Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Epy Kusnandar dan isrinya karina Ranua pada acara Festival Film Indonesia (FFI) 2012 di balai Sarbini Semanggi, jakarta Pusat, Kamis (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Epy Kusnandar merasa ada keberkahan tersendiri bagi dirinya di bulan Ramadhan 1436 H ini.

Aktor yang kini tengah tenar karena perannya sebagai Kang Muslihat dalam serial Preman Pensiun di sebuah TV Nasional itu mengaku amat menikmati setiap detik perjalanan shaumnya tahun ini.

Alasannya, Epy nyaman dengan bisa tetap beribadah sambil menyalurkan bakatnya dalam seni peran melalui shooting serial Preman Pensiun.

“Bulan Ramadhan tahun ini, buat saya seperti ada nilai plus, mengisi waktu dengan tetap ada kerjaan, ini membuat managerial waktu saya terus terang jadi mudah,” ujar Epy saat ditemui Republika di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) kemarin.

Epy pun mengaku sangat bersyukur karena pekerjaannya inilah ia bisa mengatur pola puasa dengan lebih baik. Alhasil, niatnya untuk menjaga agar ibadahnya tetap lancar pun dapat diwujudkan.

Epy Kusnandar lantas membeberkan rahasia tetap tampil fit meski pada Bulan Ramadhan ini asupan energi di siang hari berkurang karena ibadah puasa yang dijalaninya.

“Saya lebih senang kalau sedang istirahat shooting itu tidur. Bukan apa-apa, ini untuk simpan energi. Dari pada nongkrong sana-sini, tapi nanti pas take malah habis tenaga,” kata seniman asal Sunda ini menerangkan.

Terpopuler