Oki Setiana Dewi Pantang Malas-Malasan Selama Puasa

Rep: C24/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 25 Jun 2015 08:02 WIB

Oki Setiana Dewi Foto: Republika/Wihdan Hidayat Oki Setiana Dewi

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan puasa sama dengan menahan lapar mulai sejak datang waktu imsak sampai dengan adzan magrib, hampir 13 jam tidak makan dan minum. Bukan berarti puasa tidak bisa dijalani secara produktif.

Aktris Muslimah yang juga selalu aktif dalam kegitan dakwah Oki Setiana Dewi menganjurkan untuk tetap bekerja biasa meski berpuasa. Menurutnya puasa tidak bisa menjadi alasan untuk bermalas-malasan, karena ibadah bukan hanya saja menjalin hubungan dengan Allah saja tapi juga kepada sesama manusia.

"Puasa harus produktif, karena puasa jangan terus tidur saja dari habis sahur sampai sore. Ingat ibadah itu adalah hablum min al-Allah dan hablum min an-annas," ujar Oki saat ditemui di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini mengatakan di bulan Ramadhan tidak hanya sekedar puasa, shalat, dan ngaji. Tapi harus diisi dengan kegitan positif dan tetap menjalin interaksi dengan baik kepada sesama manusia. Karena menurut Oki segala macam amal kebaikan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

Oki mengakui di bulan puasa kali ini dia akan banyak berkegiatan syiar keagamaan, sehingga akan banyak menguras stamina, konsentrasi dan tenaga. Namun hal tersebut tidak dijadikan penghalang baginya, karena aktivitasnya dipandang sebagai amanah untuk menyampaikan ajaran Allah.

Terpopuler