Muhammadiyah Ajak Masyarakat Isi Ramadhan dengan Hal Bermanfaat

Rep: Marniati/ Red: Hazliansyah

Kamis 25 Jun 2015 05:33 WIB

Muhammadiyah. Foto: Antara Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Kemasyarakatan PP Muhammadiyah mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengisi bulan suci ramadhan dengan sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai ibadah.

Bendahara umum PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan, untuk memfasilitasi masyarakat dalam melakukan hal tersebut, tokoh-tokoh Muhammadiyah akan memberikan ceramah dan tuntunan kepada masyarakat di masjid dan musholla tertentu. Khususnya yang berkaitan dengan kehidupan dan keagamaan.

"Di samping itu biasanya pimpinan Muhammadiyah dalam setiap tingkatan wilayah juga mengadakan pengajian ramadhan untuk guru, dosen dan karyawan. Yang materinya sangat beragam mulai dari ibadah, ekonomi, manajemen, politik dan lainnya," ujar Anwar Abbas kepada Republika, Rabu (24/6).

Ia menjelaskan, badan amal usaha yang dimiliki PP Muhammadiyah seperti sekolah, perguruan tinggi dan rumah sakit juga mengadakan kegiatan serupa. Kegiatan lain yang dilakukan yaitu tadarus dan tadabbur Alquran.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan oleh Muhammadiyah ini biasanya berlangsung dua atau tiga hari.

Dengan adanya kegiatan ini ia berharap seluruh umat islam dapat memperoleh keuntungan yang banyak dari kehadrian bulan berkah ini.

Terpopuler