Sambut Ramadhan, Supermarket di Inggris Salah Tempatkan Produk non Halal

Red: Hazliansyah

Kamis 25 Jun 2015 00:09 WIB

Supermarket di Inggris salah menempatkan produk makanan ringan di display Ramadhan Foto: i100.co.uk/Reza Hassan Supermarket di Inggris salah menempatkan produk makanan ringan di display Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, -- Supermarket di Inggris, Tesco ikut menyambut datangnya bulan Ramadhan. Hal tersebut dilakukan dengan menempatkan booth khusus yang didesain khas Ramadhan.

Namun sayangnya, karena kesalahan kecil, promo tersebut malah jadi perbincangan di sosial media. Sebab produk yang ditempatkan di paling atas adalah sebuah makanan ringan dengan varian "Smokey Bacon Flavour".

Bacon sendiri dikenal sebagai daging bagi asap. Seperti diketahui daging babi adalah makanan yang haram untuk dikonsumsi umat muslim.

Dikutip dari i100.co.uk, Kamis (25/6), Raza Hassan, pria yang mengunggah gambar itu ke sosial media menyatakan promo tersebut ia lihat di salah satu jalan di Liverpool, Inggris. Meski tidak tersinggung, namun ia merasa lucu dengan hal itu.

"Saya rasa itu adalah pemikiran yang sangat bagus dari Tesco, namun karena kesalahan kecil hal itu menjadi ironis," ujar Hassan.

Tesco sendri telah menyatakan permintaan maaf. Mereka mengakui kesalahan dan telah memindahkan varian tersebut dari display.

"Kami bangga menawarkan berbagai macam makanan dan produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami selama Ramadhan," ujar pernyataan Tesco.

"Kami sadar produk itu tidak semestinya ditempatkan, dan staf kami di toko telah memindahkan produk tersebut," demikian pernyataan Tesco.