Pendongeng Hakawati Semarakan Ramadan di Riyadh

Rep: c28/ Red: Agung Sasongko

Rabu 24 Jun 2015 23:58 WIB

Kaum Muslim menunggu saat berbuka puasa di Masjid Sultan Turki bin Abdullah di Riyadh, Arab Saudi. Foto: Reuters Kaum Muslim menunggu saat berbuka puasa di Masjid Sultan Turki bin Abdullah di Riyadh, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Seiring masuknya bulan suci Ramadan. Al-Hakawati, pendongeng tradisional anak-anak kembali hadir di pusat perbelanjaan Riyadh,

Menghidupkan kembali tren dari tahun keempat ini. Riyadh International Catering Corporation (RICC) telah mendirikan tenda di sejumlah pusat perbelanjaan. Seperti Provinsi Timur dan Wilayah Utara, tempat di mana anak-anak berkumpul.

Tenda telah didirikan di seluruh mal besar di ibukota, di mana anak-anak dapat berkumpul setiap Kamis dan Jumat selama bulan suci Ramadhan untuk mendengarkan Hakawati bercerita. Dalam bercerita, Al Hakawati menggunakan versi animasi dengan suara yang berubah-ubah dan gerakan  menarik perhatian dan berinteraksi langsung dengan anak-anak.

Seperti yang dilasnir Arabnews, Rabu (24/6), Direktur Program Anak-Anak Hakawatis (pendongeng), Abdul Rahman mengatakan, pihaknya merasa bangga menjadi Hakawati. Pasalnya banyak pengalaman yang sangat fenomenal dan penuh sukacit, sudah dilalui.

Waddah Omran. Manager Media RICC mengatakan, dongeng merupakan salah satu bentuk tertua dalam hiburan anak-anak,

“Kami telah membuat kegiatan mendongeng disemua mall  besar di Riyadh, Provinsi Timur dan Wilayah Utara, di mana anak-anak berkumpul di sekitar Al-Hakawati dan bisa memiliki pengalaman interaktif yang unik dan menyenangkan selama sebulan.” Kata Omran

Kegiatan ini ditujukkan agar Ramadhan kali ini lebih interaktif, ada sejumlah kegiatan lainnya untuk anak-anak seperti menggambar, dan membuat kerajinan tangan, di mana anak-anak merancang lentera Ramadhan dan kartu ucapan Idul Fitri.

Terpopuler