BRI Bagikan 15 Ribu Sembako di Bantar Gebang

Rep: C08/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Rabu 24 Jun 2015 23:29 WIB

Suasana pelayanan di salah satu kantor Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/3). Foto: Republika/Adhi Wicaksono Suasana pelayanan di salah satu kantor Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) melaksanakan program bagi sembako untuk masyarakat miskin di Bantar Gebang Bekasi.

Penyelenggaraan yang dilaksanakan pada Rabu (24/6) siang ini, BRI membangikan sekitar 15.000 sembako secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Ciketing Udik, Bantar Gebang, Bekasi.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, pihaknya sengaja memanfaatkan momentum Ramadhan agar sembako yang dibagikan dapat membantu pelaksanaan ibadah puasa masyarakat.

"Semoga BRI dapat membantu masyarakat ibadah puasa," kata Asmawi.

Asmawi merincikan masing-masing paket sembako yang mereka bagikan kepada masyarakat terdiri dari beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 2 liter, kecap manis 600 mili liter, gula pasir 1 kg, sirup manis 1 liter, mie instan 1 kardus, biskuit 700 gram, dan mentega 200 gram.

Tidak hanya di Bentar Gebang, Asnawi menyebutkan program bagu sembako ini juga diadakan serentak di 15 titik. Di antaranya di Tambun Bekasi, Kalibaru, Cilincing  Penjaringan di Jakarta Utara, Jelambar Jakarta Barat, Bendungan Hilir Jakarta Pusat dan beberapa daerah di Tangerang.

Bila ditotal BRI kata Asnawi menyumbangkan sebanyak 25 ribu paket semabako untuk masyarakat.  Ia berharap dengan program berbagini, BRI dapat terus peduli terhadap masyarakat.

Asnawi tak menampik BRI terus tumbuh juga karena peran dari masyarakat yang percaya kepada salah satu bank BUMN ini. "Kami hadir karena masyarakat, dan kami ingin berbagi dengan masyarakat," ujar Asnawi.

Terpopuler