Bagikan Kerudung, Hijabersmom Community Syiar Ramadhan

Rep: Lintar Satria/ Red: Indah Wulandari

Rabu 24 Jun 2015 20:03 WIB

Hijabersmom community malang Foto: hijabersmom-malang Hijabersmom community malang

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Komunitas Hijabersmom Community (HMC) Malang membagikan kerudung kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Balapan, Kota Malang.

Sebanyak 250 kerudung dibagikan oleh 15 anggota dan pengurus HMC. “Tahun ini yang kedua, kami memang punya program tahunan untuk kegiatan sosial Ramadhan,” kata Ketua HMC Ina Wahyu Astuti, Rabu(24/6).

Selain bagi-bagi kerudung, komunitas ini sebelumnya telah memberikan sumbangan Rp 6 juta dan bahan sembako ke panti Al Alkaaf di kawasan Jabung, Kabupaten Malang. Tujuannya, syiar kepada orang-orang yang masih belum berhijab.

“Kami juga mengenalkan tentang hijab dan mengajak masyarakat bahwa hijab itu cantik,” tambahnya

Ina mengatakan, HMC juga bertujuan merekrut anggota sebanyak-banyaknya, meskipun saat ini anggotanya di Malang Raya sudah 100 orang. “Ingin supaya tidak ada Mom atau ibu saja, mereka bisa bergabung dengan kita, sharing ide, biar semakin banyak temen yang punya gagasan even sosial seperti ini,” ungkapnya.

Selain itu, HMC Malang juga membagikan 100 takjil kepada pengguna jalan. “Ini semua hasil donasi anggota dan donatur, semoga tiap tahun selalu ada acara sosial seperti ini,” jelas Ina.

Saat membagikan kerudung di Jalan Simpang Balapan, anggota HMC MalangRaya juga mengajarkan cara berhijab. Hal itu dilakukan guna pendekatan kepada masyarakat, umumnya wanita. Acara yang juga bertepatan dengan milad ke-2 HMC, 22 Juni lalu, ini disambut baik masyarakat.

Salah satu pengguna jalan, Iswara, yang tertarik kepada HMC, dengan telaten dibantu anggota HMC menggunakan kerudung.

“Saya ingin gabung dari dulu, tapi tidak tahu tempatnya, kebetulan ketemu di sini dan diajari cara berhijab,” katanya.

Terpopuler