Masakan Istri Jadi Favorit Berbuka Epy Kusnadar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 24 Jun 2015 18:01 WIB

Epy Kusnandar saat menerima penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Vidia FFI 2013, Rabu (27/11) malam di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Foto: ist Epy Kusnandar saat menerima penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Vidia FFI 2013, Rabu (27/11) malam di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Epy Kusnandar sangat mencintai masakan rumah, terutama buatan istrinya. Di bulan Ramadhan tahun ini pun, aktor yang kini tenar dikenal sebagai ‘Kang Muslihat’ itu ingin selalu berbuka puasa dengan masakan istrinya.

“Saya kalau buka, sederhana saja, paling suka Kolak Pisang. Tapi buatan istri saya, itu jadi spesial yah,” ujar Epy.

Epy menyatakan, ia menikmati makanan buatan istrinya bukan hanya karena sekedar faktor menghargai semata. Sebagai penikmat kuliner, Epy tidak lantas buta untuk memuji masakan yang pada kenyataannya tak bercita rasa lezat.

“Tapi kolak pisang buatan istri saya betul-betul enak, gula arennya itu asli dari pedalaman,” ujarnya.

Ia mengatakan, gula aren yang digunakan istrinya berasal dari suatu wilayah bernama Danau Ranau atau dikenal juga dengan sebutan Danau Rano. Di daerah yang terletak di perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel) ini, gula aren adalah komuditas unggulan dan kerap dijadikan oleh-oleh.

“Sungguh nikmat, cukup untuk melepas dahaga sama lapar pas sibuk shooting,” ujarnya.

Terpopuler