PNS Pemkot Yogya Belajar Alquran Selama Ramadhan

Rep: Yulianingsih/ Red: Ilham

Rabu 24 Jun 2015 13:53 WIB

Belajar mengaji. Foto: Republika/Tahta Aidilla/c Belajar mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota Yogyakarta bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar madrasah Alqur'an bagi para pegawai di lingkungan Pemkot setempat selama Ramadhan. Madrasah Alquran ini digelar sejak 18 Juni dan akan berakhir 15 Juli mendatang.

"Jadi intinya adalah pendidikan Alquran untuk semua pegawai. Yang sudah bisa baca Alquran dibimbing dengan metode taksin untuk perbaikan bacaan, dan yang belum dengan metode Iqro," kata Misbahruddin, Sekretaris Baznas Kota Yogyakarta, Rabu (24/6).

Menurutnya, para pegawai di lingkungan Pemkot Yogyakarta akan dibimbing membaca Alquran sesuai dengan kemampuannya. Baznas telah menyiapkan para mentor atau pembimbing untuk mendampingi para pegawai ini.

"Seminggu digelar dua kali, untuk di kompleks Balaikota diadakan di Masjid pada pukul 07.30 WIB dan diluar kompleks Balaikota seperti dipuskesmas di gelar selepas jam pelayanan sekitar jam 12.00 WIB ke atas," katanya.

Menurutnya, peminat program ini cukup banyak. Setiap kali pertemuan sedikitnya 20 pegawai ikut dalam pembinaan baca Alquran ini. "Ini memang untuk peningkatan amaliyah membaca Alquran," katanya.

Ke depan pihaknya akan melanjutkan program ini dengan setor hafalan Alquran pada pegawai di Pemkot setempat.

Terpopuler