Pemkab Minahasa akan Gelar Safari Ramadhan

Red: Hazliansyah

Selasa 23 Jun 2015 23:21 WIB

Safari Ramadhan Foto: Republika/Raisan Al-Farisi Safari Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA -- Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar safari Ramadhan dalam rangka bersilahturahim dengan umat Muslim di kabupaten tersebut. 

"Safari Ramadhan ini akan mengunjungi setiap daerah dimana mayoritas masyarakatnya sedang menjalankan ibadah puasa," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano, Selasa.

Agustivo mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa nomor 451/06/53/2015 tanggal 16 Juni 2015.

Dia mengatakan safari Ramadhan Pemkab Minahasa akan dihadiri langsung Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang dimulai pada Senin (6/7)hingga Senin (13/7) dengan waktu dan tempat sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Disamping itu, katanya, akan pula digelar Safari Ramadhan yang akan dihadiri oleh Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang di Kabupaten Minahasa.

Kepala Bagian Adm Kesra Arodi Tangkere mengatakan bahwa sesuai jadwal yang ditetapkan pada Senin (6/7) di Mesjid Al Fallah Kyai Modjo Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, Selasa (7/7) di Mesjid Nurul Yaqin Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat.

Rabu (8/7) di Mesjid Nurulhuda Kaima, Kecamatan Remboken, Kamis (9/7) di Mesjid Imam Bonjol Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng, Jumat (10/7) di Mesjid Al Mudjahirin Kalasey Satu, Kecamatan Mandolang dan Senin (13/7) di Mesjid Baitul Ikhlas Waleure, Kecamatan Langowan Timur.

Sementara untuk Safari Ramadhan Gubernur Sulut, menurut Arodi akan dilaksanakan di Minahasa di Mesjid Fastadiqul Khairat Tambala, Kecamatan Tombariri, dengan waktu yang menyesuaikan dengan jadwal Pemprov Sulut.

 

Terpopuler