Mahasiswa FDSK Universitas Mercu Buana Gelar Festival Ramadhan BAKUL

Red: Heri Ruslan

Selasa 23 Jun 2015 15:39 WIB

Mahasiswa FDSK Universitas Mercu Buana Gelar Festival Ramadhan BAKUL. Foto: humas umb Mahasiswa FDSK Universitas Mercu Buana Gelar Festival Ramadhan BAKUL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana (UMB) memiliki cara tersendiri untuk mengisi dan memeriahkan syiar bulan Ramadhan 1436 H. Para mahasiswa FDSK itu menggelar sebuah event unik dan menarik bertajuk Festival Ramadhan 'BAKUL'.

"Bakul itu singkatan dari Bazar dan Kuliner. Meski terkesan sama, namun dipastikan agenda acarnya unik dan menarik," kata Humas Festival Ramadhan, Nikmah Intan Sari di sela-sela kesiapan acara di pelataran Masjid Manarul Amal UMB, Jakarta, Selasa (23/6).

Menurut Nikmah, kegiatan yang mengusung tema tradisional berpadu gaya hidup alam bakal digelar selama Ramadhan. Festival Ramadhan 'BAKUl', kata dia, telah dimulai pada 22 Juni dan akan berakhir sampai 5 Juli.

Sederet kegiatan dan acara telah disiapkan panitia untuk memeriahkan Festival Ramadhan 'BAKUL' tersebut. Menurut Nikmah, beragam kegiatan tersebut antara lain tabligh akbar, lomba, workshop dan acara hiburan panggung.

Terkait workshop, lanjut dia, panitia menyajikan materi yang sangat bermanfaat. Misalkan fotografi, cukil kayu dan WPAP. Didukung pula hiburan seperti beat box, tarian tradisional dan stand up comedy.

Menurut dia, workshop tersebut  bisa menjadi pilihan bagi pengunjung. Kata dia, pengunjung bisa memilih workshop yang diminati. "Semua materi workshop memberikan pengetahuan praktis tentang seni," imbuh mahasiswa semester akhir FDSK ini.

Festival Ramadhan 'BAKUL' ini bakal diikuti 280 peserta yang terdiri dari siswa SMA, mahasiswa dan masyarakat. Bahkan ditargetkan jumlah pengunjung mencapai ratusan orang. 

Terpopuler