Pasar Santa Alternatif Baru Tempat Berbuka Puasa

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Selasa 23 Jun 2015 15:33 WIB

Suasana di Pasar Santa saat bulan puasa Foto: ROL/C27 Suasana di Pasar Santa saat bulan puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa tempat berbuka favorit kalian? Apakah masakan rumah masih menjadi andalan saat mengisi waktu berbuka? Atau Jajanan makanan luar tetap ada sebagai pelengkap hidangan rumah?

Coba sekali-kali mampir ke Santa Modern Market di Jalan Cisanggiri II, Jakarta Selatan, atau lebih dikenal dengan sebutan Pasar Santa. Jangan berpikir pasar selalu identik dengan becek, kotor, dan bau.

Meski tempat ini terdiri dari empat lantai dengan kegunaan berbeda-beda, seperti di basement berguna untuk berjualan sayuran, daging, selayaknya pasar biasa, lantai satu sebagai tempat berjualan alat elektronik, baju, dan lain-lain, lantai tiga digunakan sebagai tempat berjualan makanan, dan lantai teratas dipergunakan sebagai Mushalla, tapi pasar Santa terbilang cukup bersih dan rapi.

Tapi beberapa waktu lalu, tempat ini menjadi tempat tren baru mencari kuliner di Jakarta. Berbagai macam makanan dan camilan dijajakan di pasar modern ini. Wajar saja jika pasar ini tidak sepi pengunjung meski memasuki bulan puasa.

"Di sini banyak pilihan makanan, dari yang lokal sampai luar," ujar Andre, salah satu pengunjung di Pasar Santa, Jumat (19/6).

Memang di tempat ini begitu beraneka ragam jenis makanannya. Jangan heran jika Anda kebingungan memilih makan apa yang ingin dibeli saat berbuka puasa. Mulai dari makanan lokal seperti olahan Bebek Goreng dan Bakso, hingga makanan luar negeri masih jarang ditemui di Indonesia, seperti masakan Meksiko, semua ada dan tersedia.

Terpopuler