Sibuk, Menteri ESDM Harap Bisa Beribadah Sebaik Mungkin

Rep: C85/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 21 Jun 2015 15:47 WIB

Menteri ESDM Sudirman Said. Foto: Republika/Yasin Habibi Menteri ESDM Sudirman Said.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada suasana beda yang dirasakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di bulan suci Ramadhan kali ini. Mantan Direktur Utama PT Pindad ini merasa waktunya lebih banyak tersita untuk pekerjaan semenjak dirinya menjabat sebagai menteri.

"Tujuh bulan lebih intensitas pekerjaan membuat waktu untuk anak anak dan keluarga amat minimal," katanya kepada Republika, Ahad (21/6).

Sudirman berharap pada Ramadhan kali ini bisa memaksimalkan waktu untuk beribadah, disamping tetap maksimal dalam menjelankan pekerjaannya. Dia beranggapan, Ramadhan adalah waktu yang baik untuk komtemplasi, koreksi diri, sambil menata kembali langkah langkah hidup ke depan.

"Saya berharap semoga bisa jalani ibadah Ramadhan sebaik-baiknya," katanya.

Sehingga pada Ramadhan kali ini, sebagai bulan puasa pertama sebagai seorang menteri, Sudirman ingin bisa memanfaatkan momentum untuk lebih dekat dengan keluarga. Terlebih menurutnya, keluarga tetap menjadi prioritas.

"Ramadhan yang akan disambung dengan Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk memperkuat kebersamaan dan silaturahmi," lanjutnya.

Sudirman Said memang baru menjabat sebagai menteri selama 7 bulan. Pencinta musik Jazz dan keroncong ini mengajak seluruh umat Muslim untuk bisa memaksimalkan waktu di Bulan Ramadhan untuk bisa beribadah dengan baik. Baginya, kerja yang diniatkan untuk mengabdi juga merupakan bagian dari ibadah.

Terpopuler