Menu Berbuka Favorit Kapolri

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko

Ahad 21 Jun 2015 15:04 WIB

Kapolri Badrodin Haiti Foto: Republika/ Wihdan Kapolri Badrodin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang memiliki keberkahan yang sangat besar bagi umat Islam. Salah satu mensyukurinya adalah dengan berbuka dengan menu yang sehat.

Kapolri menyebutkan salah satu menu favoritnya saat berbuka adalah minuman timun suri dan es blewah. Karena minuman tersebut kata Kapolri membuat dirinya segar saat berbuka.

“Favorit saya biasanya timun suri dan es blewah. Biasanya ada takjil dengan kurma, kue-kue, itu saja,” kata kata Badrodin saat diwawancarai ROL di rumah dinasnya di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Ahad (21/6).

Kapolri menceritakan, ia bersama keluarganya setelah berbuka mereka shalat Maghrib terlebih dahulu. Setelah itu santap makan malam. Di bulan Ramadhan ini, baik makan malam ataupun untuk sahur, Badrodin sering request kepada istrinya untuk menyiapkan menu masakan yang berkuah. Seperti sop daging ataupun sop ayam.

“Menu buat makan kalau bulan puasa enak yang berkuah-kuah serti sop atau semacamnya,” ujar Kapolri.

Untuk menjaga agar staminanya tetap bugar, Badrodin juga masih menyempatkan diri untuk berolahraga pada pagi hari. Misalnya dengan berjalan santai di sekitar rumah dinasnya di Kebayoran Baru.