Sahid Rich Hotel Gelar Pasar Rakyat Selama Ramadhan

Rep: c97/ Red: Hazliansyah

Ahad 21 Jun 2015 08:47 WIB

Pasar rakyat (ilustrasi) Foto: Republika Pasar rakyat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sahid Rich Hotel menyelenggarakan festival pasar rakyat selama bulan ramadhan. Bertempat di sepanjang gerbang utama hotel, acara tersebut dikemas menjadi ajang ngabuburit bagi masyarakat setempat.

Sebanyak 32 stan produk berjajar di sepanjang jalan masuk hotel. Dari mulai makanan, pakaian, buku, motor, hingga batu akik dijajakan di Pasar Rakyat. 

Menurut General Manager Sahud Rich Hotel, Herryadi Baiin, Pasar Rakyat akan diselenggarakan setiap hari selama bulan puasa dan terbuka untuk umum. 

"Kami ingin mendekatkan hotel dengan rakyat," tuturnya menjelaskan tujuan penyelenggaraan Pasar Rakyat, Sabtu (20/6). Sebab menurutnya, selama ini hotelnya masih dianggap sebagai tempat khusus bagi kalangan menengah ke atas.

Selain menjajakan produk dari merk terkenal, Pasar Rakyat Sahid Rich Hotel juga diisi produk yang berasal dari usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Sleman. Dalam Pasar Rakyat ini, Sahid Rich Hotel bekerja sama dengan Liga Cendikia Muda untuk mengakomodir UKM dan pengusaha kecil lainnya. 

"Harapannya agar bisa menjalin silaturahim dengan berbagai lapisan masyarakat," kata Herryadi. 

Atas hal ini, Wakil Bupati Yuni Satia Rahayu menyampaikan apresiasinya pada pihak hotel. "Saya berterimakasih karena Sahid Rich Hotel telah mendukung perkembangan UKM," ujar Yuni saat ditemui di Pasar Rakyat. 

Menurutnya dengan acara tersebut, pelaku UKM dapat memperoleh ruang pemasaran yang baik. Ditambah lagi, stan di Pasar Rakyat kali ini memang gratis. Yuni mengemukakan, produk dan tampilan UKM memang harus mengalami pembenahan. Salah satunya untuk meningkatkan kemampuan pemasaran yang mumpuni. 

Selain itu, pada Pasar Rakyat yang ketiga kalinya ini Sahid Rich Hotel pun menggelar buka bersama dengan anak yatim setiap hari. Ada pula lomba-lomba unik yang diselenggarakan untuk memeriahkan Ramadhan. Seperti lomba pasangan suami istri paling romantis.