Kunjungi Pengungsi Suriah, Angelina Jolie Ucapkan Selamat Ramadhan

Rep: C28/ Red: Israr Itah

Ahad 21 Jun 2015 03:29 WIB

Utusan khusus UNHCR Angelina Jolie (tengah) saat mengunjungi pengungsi Suriah di Madin, Turki, Sabtu (20/6). Foto: REUTERS/Umit Bektas Utusan khusus UNHCR Angelina Jolie (tengah) saat mengunjungi pengungsi Suriah di Madin, Turki, Sabtu (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TURKEY— Aktris Angelina Jolie mengucapkan selamat Ramadan kepada seluruh umat Muslim di dunia. Ini disampaikannya saat berkunjung ke kamp pengungi Suriah di Mardin, Turki, Sabtu (20/6).

"Saya ucapkan 'Ramadhan Kareem'. Saya sampaikan penghormatan kepada para pengungsi dan orang-orang yang menjalankannya hari ini, tidak hanya di Turki tapi di seluruh dunia," kata Jolie saat menutup sambutannya seperti dikutip laman UNHCR, badan PBB yang menangani masalah pengungsi.

Jolie mengunjungi sebuah kamp pengungsi di Mardin, sebelah tenggara Turki. Wanita 40 tahun ini hadir sebagai utusan khusus dari UNHCR untuk pengungsi Suriah tersebut. 

Kunjungan ini ialah agenda terbaru dari serangkaian perjalanan bintang Hollywood. Saat ini Turki menjadi tuan rumah jumlah terbesar, menurut angka PBB terbaru ini, pengungsi tersebut sekitar 1,59 juta. PBB mengatakan jumlah pengungsi Suriah saat ini mencapai dua juta dan bisa jauh lebih tinggi.

Jolie berterima kasih kepada orang-orang Turki, Irak, Lebanon dan Yordania untuk kemurahan hati mereka menampung pengungsi dari Suriah. Mereka melarikan diri dari konflik empat tahun di negara mereka dan menyebar ke negara tetangga.

Sebelumnya, istri aktor Brad Pitt ini terlihat berjalan di sekitar kota. Ia kemudian mampir sebuah toko kerajinan dengan didampingi putrinya Shiloh dan pengawal. 

 

 

 

 

 

Terpopuler