Pemkab Bengkalis Sediakan Gratis 130 Lapak Bazar Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Sabtu 20 Jun 2015 06:41 WIB

Bazar Ramadhan (ilustrasi) Foto: Republika/Mg15 Bazar Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyediakan tenda yang bermuatan sekitar 130 lapak secara gratis kepada pedagang yang ingin berjualan pada bazar ramadhan yang telah disediakan sejak Ramadhan (Kamis, 18/6).

"Kami telah menyiapkan tenda untuk menampung 130-an pedagang yang berjualan secara gratis dan hal serupa juga selenggarakan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Bengkalis," kata Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Bengkalis, H Indra Gunawan, seperti dikutip dari Antara.

Indra meminta pedagang yang berjualan di daerah tersebut hendaknya mengutamakan kebersihan terhadap makanan dan minuman yang dijual.

Seorang pedagang takjil buka puasa, Siti Umaroh, yang berjualan di bazar tersebut merasa terbantu dengan lapak gratis yang telah disediakan oleh pemerintah setempat yang khususnya Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis.

"Di tempat lain berbayar, ada yang harganya Rp 300 ribu perlapak jualan takjil, beda lagi untuk lapak jualan pakaian dan lainnya,'' katanya. ''Namun bazar Ramadhan yang ditata oleh Dinas Pasar ini gratis, saya merasa untung lah berdagang di sini.''

 

Terpopuler