Syukuri Nikmat, Aher Santuni Anak Yatim

Rep: arie/ Red: Damanhuri Zuhri

Jumat 19 Jun 2015 20:23 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan Foto: ROL/Fian Firatmaja Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim sambil berbuka bersama di halaman Gedung Pakuan, Jumat (19/6).

Gubernur yang akrab disapa Aher itu, memberikan santunan tersebut untuk mensyukuri nikmat di hari ulang tahunnya yang genap menginjak 49 tahun.

Aher mengajak ratusan anak yatim dan warga sekitar untuk berkumpul di lapangan parkir rumah dinasnya. Dengan beralaskan karpet dan hidangan sederhana, mereka buka bersama bareng orang nomor satu di Jawa Barat ini.

"Ini acara buka puasa bersama yang dihubung-hubungkan dengan kelahiran saya," ungkap Aher ketika memberikan sambutan.

Aher yang mengenakan batik coklat dipadu celana katun hitam memberikan santunan kepada anak yatim berupa uang. Ia tidak menyebutkan berapa jumlah santunan yang diberikan kepada anak yatim. "Yang terpenting adalah memaknai hidup dengan baik. Tidak masalah mengingat kelahiran," katanya.

Ratusan warga antusias mengikuti acara buka bersama itu. Mereka menikmati hidangan sederhana seperti gorengan, cendol dan cingcau. Mereka juga disuguhi nasi kotak dan menyantap bersama-sama. 

 

 

Terpopuler