Ini Menu Simpel Berbuka Puasa Bupati Bandung Barat

Rep: c 12/ Red: Indah Wulandari

Jumat 19 Jun 2015 14:08 WIB

Sayur dan buah yang minim prosesan merupakan alternatif pangan yang membantu tubuh terhindar dari penyakit degeneratif; Foto: pixabay Sayur dan buah yang minim prosesan merupakan alternatif pangan yang membantu tubuh terhindar dari penyakit degeneratif;

REPUBLIKA.CO.ID,NGAMPRAH -- Bulan Ramadan tentu menjadi bulan yang istimewa bagi tiap muslim. Namun, bagi Bupati Bandung Barat, Abubakar, berbuka puasa dengan sajian sederhana itu lebih berarti ketimbang harus membeli makanan secara berlebihan.

"Pastinya saya kalau berbuka dengan menu-menu yang sederhana saja, tidak berlebih-lebihan, secukupnya," ujar Abubakar, Jumat (19/6).

Makanan yang tak boleh dilupakan saat berbuka, yakni sayuran dan buah-buahan. Sebab, menurut dia, vitamin yang terkandung dalam dua jenis bahan pangan tadi amat cocok bagi dirinya terlebih ketika berbuka puasa.

"Biasanya sayuran dan buah-buahan harus ada di meja pas buka (puasa)," tutur dia.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat Bandung Barat untuk juga berbuka puasa dengan sajian yang sederhana dan tidak berlebihan.

Yang lebih penting lagi, bagi dia, meski makanan yang dicicipi itu sederhana, tapi suasana buka puasa menjadi istimewa jika bersama dengan keluarga. "Bersama keluarga itu lebih berarti saat buka puasanya," tutur dia.

Terpopuler