Meski Menyusui, Widi B3 Tetap Berpuasa

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Jumat 19 Jun 2015 09:00 WIB

Widi Mulia Foto: dok Republika Widi Mulia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beberapa kondisi pada perempuan yang bisa membuat ia tidak diwajibkan untuk berpuasa. Selain datang bulan, kondisi hamil dan menyusui juga menjadi sebuah pemakluman ketika perempuan mengganti puasa di bulan Ramadhan di saat mereka sudah dalam kondisi yang normal.

Namun berbeda hal dengan Widi Mulia. Ia selalu mengusahakan untuk tetap berpuasa meski sedang menyusui anaknya yang ketiga, Den Bagus. Baginya, memiliki bayi bukan alasan yang terlalu kuat untuknya memutuskan tidak berpuasa.

Apalagi baginya jika saat di bulan Ramadhan tidak ikut berpuasa selama satu bulan full, ibu tiga anak ini akan merasa kerepotan juga untuk membayar hutang puasanya di bulan-bulan lain. Wajar saja jika salah satu personil B3 ini merasa kesulitan, ia merupakan ibu rumah tangga dengan segudang kegiatan entertainment yang kapan saja menyita waktu lebih.

"Kalau semaput banget baru engga," ujarnya saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Yuk berbagi pengalaman puasa. Kirim cerita pengalaman puasa beserta foto Anda ke [email protected]

Istri aktor Dwi Sasono ini juga berbagi pengalamannya ketika hamil dan setelah melahirkan ia tetap berpuasa. Dan kedua hal itu tidak menjadi masalah yang berarti.

"Kan sebenarnya makanannya sama cuma waktunya aja yang beda, dan sepanjang boleh makan di waktu sahur atau berbuka, kita bisa minum terus, jadi cairannya kita asup terus," ujarnya.

Perempuan kelahiran 29 April 1979 ini juga mengaku tidak memiliki makanan khusus untuk menghadapi situasi-situasi tersebut. Ia mengonsumsi makanan-makanan yang disuka, sehingga nafsu makan tetap terjaga saat buka dan sahur.

Terpopuler