Bagaimana Bocah Amerika Mengeja 'Ramadhan'?

Rep: C25/ Red: Ilham

Jumat 19 Jun 2015 00:43 WIB

 Warga muslim Amerika Serikat di kawasan Brooklyn, New York. Foto: AP/Mark Lennihan Warga muslim Amerika Serikat di kawasan Brooklyn, New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Jika Anda membaca ini, Anda sudah tahu bagaimana Ramadhan dieja. Tetapi meminta anak kecil untuk menngucapkannya, mereka mungkin akan berjuang selama beberapa menit.

Hasil penelitian tersebut direkam dalam sebuah video terbaru oleh EidPrayLove, sebuah kelompok Muslim yang bertujuan untuk menyebarkan pesan antar teman hidup melalui kampanye multi media. Organisasi ini mengulurkan tangan untuk orang tua Muslim di Facebook, dan mengumpulkan sekelompok anak-anak Muslim Amerika untuk tampil dalam video.

"Tujuan kami adalah untuk menangkap semangat yang polos dari anak-anak, dan menggunakan suara mereka untuk menginspirasi umat Islam, untuk menggunakan Ramadhan sebagai waktu untuk merenungkan bagaimana kita bisa memperbaiki diri, dan menjadi anggota yang lebih baik dari komunitas kami," kata Bassel Riche, asisten pendiri EidPrayLove kepada The Huffington Post, Kamis (18/6).

Ramadhan adalah puasa selama bulan kesembilan dalam kalender Islam, yang merupakan satu dari lima rukun Islam. Anak-anak dalam video pada awalnya berjuang untuk mengeja kata tersebut, tetapi dengan kerja sama tim mereka akhirnya mengatakannya dengan lantang.

"Kami berharap bahwa video ini akan menjadi yang pertama dari serangkaian penampilan anak-anak, dan pelajaran yang dapat kita pelajari dari kepolosan mereka," kata Riche. Lihat videonya di sini

 

Terpopuler