Hari Pertama Puasa, Alun-Alun Bandung Sepi Pengunjung

Rep: Joko Suceno/ Red: Agung Sasongko

Kamis 18 Jun 2015 19:43 WIB

Suasana malam di Masjid Agung Bandung, Jawa Barat (ilustrasi). Foto: hakimtea.com Suasana malam di Masjid Agung Bandung, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hari pertama puasa, suasana di Alun-Alun Kota Bandung masih terlihat sepi. Hingga sore hari menjelang buka puasa, tempat wisata baru di Kota Bandung ini tak begitu meriah.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung serta pedagang kaki lima (PKL) Pemkot Bandung mengerahkan puluhan personel Satpol PP. ‘’Mungkin karena hari pertama sehingga masih sepi,’’kata Saputra (29 tahun), yang ditemui ROL di Alun-Alun Kota Bandung.

Saputra membawa serta istri dan kedua anaknya untuk ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung. Menurut dia jika kondisi seperti ini bermain di lapangan rumpit sistesis sangat menyenangkan. Karena jumlah pengunjung tak begitu banyak, ia dan anak-anaknya bisa bermain leluasa.

‘’Tidak seperti hari biasa. Sekarang masih sepi pengunjung. Bermain pun jadi enak dan leluasa,’’kata dia.

Suasana sepi juga terlihat di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung. Pada sore hari, Jl Asia Afrika, Jl Otista, Jl Sudirman, Jl Dewi Sartika terlihat lengang. Kalau pun terjadi kepadatan hanya di beberapa titik saja.

 

Terpopuler