Selama Ramadhan PNS Kota Malang Wajib Pakai Hijab

Rep: c74/ Red: Agung Sasongko

Kamis 18 Jun 2015 14:12 WIB

Kantor Walikota Malang Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Kantor Walikota Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wali Kota Malang, Mochammad Anton, akan melakukan Safari Ramadhan selama satu bulan penuh di 57 kelurahan. Kegiatan itu diisi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim piatu. Anton juga menginstruksikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) wanita beragama Islam, memakai hijab selama Ramadhan.

“Ini adalah bentuk kami menghormati, selain hijab adalah ajaran agama Islam,” paparnya, Kamis (18/6).

Safari keliling kelurahan akan dimulai Senin depan. Ia mengatakan, bantuan anak yatim merupakam hal rutin tiap tahun yang selalu ia lakukan menggunakan uang pribadi. “Dari kami kunjungan, sampai buka bareng dan shalat tarawih, jadi satu bulan kita akan lakukan safari,” paparnya.

Selain itu, Anton, berpesan kepada semua umat muslim di Kota Malang agar menjadikan momen Ramadhan sebagai ajang meningkatkan kualitas spiritual. Menurutnya, slogan Malang kota bermartabat bisa tercapai, bila kualitas spiritual dan keimanan warganya baik.

 

“Pertama saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada semua masyarakat muslim di Kota Malang,” kata A Anton,

Momen Ramadhan sekali setahun, lanjut Abah Anton, harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Menjalankan semua perintah ibadah baik yang bersifat wajib maupun sunnah, kata dia, akan membawa keberkahan, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat lainnya.

“Kedua saya berpesan agar warga Muslim bisa memanfaatkan momen dengan memperbanyak ibadah,” tandasnya.

Ia berharap sinergitas antara warga Muslim dan non-Muslim selama Ramadhan, bisa terjalin dengan baik sehingga satu sama lain bisa saling menghormati.

“Kami berharap warga non-Muslim menghormati yang sedang berpuasa, mari kita ciptakan momen ini untuk menambah kebersamaan dalam membangun Malang,” harap Anton.