Wali Kota Tangerang: Puasa, PNS Seharusnya Tingkatkan Kinerja

Rep: c 18/ Red: Indah Wulandari

Kamis 18 Jun 2015 09:09 WIB

Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Foto: Antara Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menginstruksikan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan kota agar tak mengendurkan kinerja meski menjalankan ibadah puasa.

 

"Puasa itu bukan halangan, justru malah seharusnya semakin meningkatkan kinerja kita," ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam rilisnya, Rabu (18/6) di Tangerang.

 

Menjalani puasa, kata Arief, seharusnya malah dibarengi dengan peningkatan pelayanan ke masyarakat dan menjalankan setiap tanggung jawab yang diberikan dengan dipenuhi keihklasan dan senyum.

 

"Karena ibadah itu bukan hanya shalat, puasa, dan sedekah, tetapi senyum saja sudah menjadi ibadah," kata Arief.

 

Arief melanjutkan puasa jangan dijadikan alasan yang nantinya malah mengorbankan kepentingan masyarakat. Lanjutnya, setiap waktu yang diberikan harus dimanfaatkan dengan memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

 

Arief berharap selama Ramadhan ini dirinya tidak mendapatkan laporan terkait pelanggaran disiplin pegawai, apalagi laporan masyarakat yang mengeluhkan menurunnya pelayanan selama bulan puasa.

Terpopuler