Ini Tradisi PKS Sambut Ramadhan

Red: Didi Purwadi

Jumat 19 Jun 2015 01:11 WIB

Tarhib Ramadhan (ilustrasi) Foto: Republika/Musiron Tarhib Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Simalungun berkeliling antarkecamatan untuk menyerukan kedatangan bulan puasa Ramadhan 1436 Hijriyah kepada masyarakat.

Seratusan kader PKS di daerah itu meramaikan "Pawai Tarhib" yang dimulai dari lapangan sepak bola Simpang Serapuh Kecamatan Gunung Malela dan berakhir di Masjid Asy-Syuhada di Kecamatan Siantar.

Sepanjang rute melewati Kecamatan Gunung Maligas, Huta Bayu Raja, Panitia Ansyitoh Ramadhan 1436 Hijriyah dan kader PKS Simalungun membagikan jadwal waktu puasa atau imsakiyah Ramadhan.

Ketua PKS Simalungun, Usmayanto mengatakan, kegiatan rutin setiap tahun itu untuk mengingatkan masyarakat dalam waktu dekat bulan puasa akan tiba supaya bisa mempersiapkan fisik dan mental.

Sasaran kegiatan itu juga untuk memberikan pencerahan akan keberkahan bulan Ramadhan, mengimbau memperbanyak membaca Alquran, sedekah, dan merubah perilaku menjadi lebih baik.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk tetap optimistis dan bergembira menyambut bulan penuh berkah ini," katanya, seperti dikutip Antara, pekan kemarin.

Rangkaian kegiatan Ansyitoh Ramadhan itu, kata dia, juga menegaskan PKS sebagai partai dakwah dan konsisten dalam melaksanakan kegiatan kedakwahan.