Oki Setiana Dewi Sudah Puasa Sejak TK

Rep: C73/ Red: Winda Destiana Putri

Kamis 18 Jun 2015 06:06 WIB

Oki Setiana Dewi Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Oki Setiana Dewi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Banyak orang tua yang mengajarkan puasa sejak dini kepada anak-anak mereka. Hal itu pula yang juga dirasakan oleh aktris cantik berhijab ini.

Menurut Oki Setiana Dewi, dirinya berpuasa sudah sejak kecil. "Sejak masih di TK saya sudah diajarkan berpuasa," katanya saat ditemui dalam acara Ramadhan Total Plus Tempo Scan, beberapa waktu lalu.

Bahkan dirinya mengaku sedari kecil sudah biasa berpuasa hingga penuh. Puasa juga bagi ibu anak satu ini telah menjadi kebiasaan.

Karena menurut pemahamannya sejak kecil, puasa merupakan ibadah untuk menahan hawa nafsu yang harus dijalankan dari subuh hingga menjelang magrib. Karena itu, ia menuturkan tidak setuju dengan puasa bagi anak kecil yang dilakukan dengan setengah hari.

Bahkan tidak hanya di bulan Ramadhan, puasa baginya telah menjadi rutinitas pada bulan biasa. Puasa dilakukan sebelum memasuki Ramadhan, untuk mempersiapkan agar tubuh tidak kaget ketika puasa dilakukan selama 1 bulan penuh

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di seantero dunia. Bulan di mana, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

Terpopuler