Sahur Perdana, Masjid Sunda Kelapa Hidangkan 300 Nasi Kotak

Rep: C24/ Red: Erik Purnama Putra

Kamis 18 Jun 2015 03:24 WIB

 Penjaga masjid merapikan ruangan aula serbaguna di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (10/11). Foto: Republika/Tahta Aidilla Penjaga masjid merapikan ruangan aula serbaguna di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makan sahur merupakan salah satu sunnah yang sangat dianjurkan bagi orang yang akan berpuasa Ramadhan. Berbagi kebaikan saat bulan Ramadhan juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan karena segala macam ‎amal baik saat puasa akan dilipatgandakan.

Pada awal pelaksanaan sahur kali ini, Remaja Islam Sunda Kelapa (Riska) membagikan hidangan makan sahur kepada para jamaah yang berpuasa yang ada di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Saat pukul 02.44 WIB, para pemuda Riska sudah mulai sibuk mempersiapakan pembagian makan sahur kepada para jamaah.

"Teman-teman mulai mempersiapkan pembagian sahur‎," ujar Ketua Umum Riska Ardi Oktorio alias Richo kepada Republika, Kamis (18/6) dini hari.

Menurut penjelasan Richo, ‎sebanyak 3‎00 nasi kotak akan dibagikan kepada para jamaah yang beritikaf di Masjid Sunda Kelapa. Dia juga menuturkan kegiatan semacam ini akan berlangsung selama bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya hidangan sahur, Masjid Agung Sunda Kelapa juga akan membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi para jamaah.

Terpopuler