BMH Sebar Dai ke Lima Kabupaten di Sulawesi Barat

Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 17 Jun 2015 15:49 WIB

BMH mengirimkan dai Ramadhan ke lima kabupaten di Sulawesi Barat. Foto: BMH BMH mengirimkan dai Ramadhan ke lima kabupaten di Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJENE -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berkerjasama dengan PW Hidayatullah Sulawesi Barat menggelar kegiatan tabligh akbar sekaligus Launching Program Sebar Da’i Ramadhan (3/6). Acara ini dilakukan menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H. Acara yang mengangkat tema 'Merajut Ukhuwah, Meraih Kemenangan,’ tersebut diresmikan langsung oleh Mahyuddin Abdullah selaku Anggota DPRD Mamuju dan Muhammad Daud Yahya, Asisten Bupati Mamuju dan Ustadz Abdul Azis Kahar Muzakkar, senator asal Sulawesi Selatan.

Ketua koordinator acara tersebut Naim menjelaskan, para dai akan disebar ke lima Kabupaten di Sulawesi Barat antaranya, Kabupaten Mamuju, Polman, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, dan Maje’ne. “Adapun sebelum pemberangkatan, para da’i akan mengikuti Program Upgrading Da’i yang akan dilaksanakan pada tanggal 5–6 Juni 2015 di gedung UKM Center Mamuju,” ujar Naim.

Selain memberikan pencerahan kepada masyarakat, para da’i juga akan melakukan berbagai program pembinaan serta pemberdayaan yang diusung BMH. Disesi akhir pada acara Tabligh Akbar Sambut Ramadhan yang dihadiri lebih dari 300 jamaah tersebut diselenggarakan layanan kesehatan gratis berupa, bekam, akupuntur dan ruqyah syar’i.

Terpopuler