Pesan PM Inggris Sambut Ramadhan 2015

Rep: C38/ Red: Citra Listya Rini

Rabu 17 Jun 2015 11:25 WIB

Perdana Menteri Inggris David Cameron. Foto: REUTERS/Chris Radburn/ca Perdana Menteri Inggris David Cameron.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron mengirimkan ucapan selamat kepada seluruh komunitas Muslim di Inggris dan di seluruh dunia yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dilansir dari laman resmi pemerintah Inggris, Selasa (17/6), berikut ini petikan lengkap pesan David Cameron.

"Saya ingin mengirimkan harapan terbaik saya kepada semua orang yang menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan. Ini adalah waktu yang sangat penting sebagai Muslim di Inggris dan di seluruh dunia untuk membuktikan dasar keimanan mereka.

Sebagaimana teman dan keluarga yang bersama-sama merenung dan menjalani ibadah puasa, kita diingatkan kembali akan nilai-nilai Islam -yang juga nilai-nilai budaya Inggris- di tengah masyarakat, keluarga dan kemanusiaan.

Anda dapat melihat mereka di abad yang lalu, ketika tentara Muslim mengabdi dengan gagah berani bersama rekan-rekan mereka, sejak Perang Dunia Pertama hingga Perang Dunia Kedua.

Anda juga dapat melihat mereka hari ini dimana Muslim Inggris memberikan lebih banyak kontribusi kemanusiaan daripada kelompok agama lain di Inggris, memenuhi tugas suci mereka untuk berzakat dengan membuat perbedaan nyata dalam kehidupan yang dirusak oleh konflik dan bencana. Muslim Inggris berada di puncak setiap bidang -mulai dari bisnis terbesar kami, sampai pelayanan yang berharga untuk Houses of Parliament, dan ya- untuk kabinet yang saya pimpin.

Saya sudah berbicara banyak tentang satu bangsa -tentang Inggris sebagai sebuah negara yang bisa menampung semua orang- apa pun latar belakang mereka dan dari mana pun mereka berasal. Muslim Inggris mewujudkan semangat itu.

Mereka membuktikan bahwa Inggris bisa menjadi sebuah negara di mana keberhasilan tidak ditentukan oleh warna kulit, komunitas, atau keyakinan, tetapi tempat di mana Anda dapat pergi sejauh bakat yang Anda miliki bisa membawa Anda.

Sebagaimana keluarga, teman dan masyarakat berkumpul saat Iftar setiap petang, saya berharap mereka semua, dan semua orang di seluruh Inggris, akan merefleksikan nilai-nilai universal yang mewakili Ramadhan, serta kontribusi yang diberikan Muslim Inggris untuk negara kita.

Ramadhan Mubarak untuk Anda semua."

Terpopuler