Muslim California Siap Sambut Ramadhan pada 18 Juni

Rep: c 94/ Red: Indah Wulandari

Rabu 17 Jun 2015 09:33 WIB

Muslim AS Foto: Youtube Muslim AS

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Seperti jutaan umat Islam di seluruh dunia, Muslim di Amerika Serikat pun sedang mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan  pada Kamis (18/6) besok.

"Ketika Anda pergi tanpa makanan dan minuman untuk sepanjang hari, itulah ujian orang berpuasa," kata imam masjid California selatan Sheikh Mustafa Umar dilansir onislam.net, Rabu (17/6).

Sheikh Umar adalah salah satu tokoh Muslim AS yang akan memberikan tausyiah selama Ramadhan di kawasan Orange County.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan. Mulai dari mendirikan  kanopi besar di halaman masjid hingga penyusunan jadwal yang akan terfokus pada kegiatan usai Dzuhur hingga ibadaha malam hari.

"Setiap hari di masjid ini, kita benar-benar menunggu saat matahari terbenam sekitar pukul 20.00," kata Presiden Masyarakat Islam Orange County Duaa Alwan.

Sembari menunggu, pengurus masjid akan menyediakan makanan ifthar gratis. Alwan pun meminta komunitas Muslim menyebarluaskan informasi kegiatan Ramadhan tersebut di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Ada sekitar 8 juta umat Muslim di AS. Sebuah survei mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika tahu sedikit tentang Islam dan iman mereka.

Terpopuler