Gubernur NTB: Masyarakat Harus Jaga Kehormatan Ramadhan

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indah Wulandari

Selasa 16 Jun 2015 20:17 WIB

Gubernur NTB Zainul Majdi Foto: Republika/ Yogi Ardhi Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Gubernur Nusa Tengara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi berharap masyarakat bersama-sama menjaga kehormatan bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan toleransi antarumat beragama.

Selain itu, bagi kaum Muslim yang menjalani ibadah puasa agar melaksanakannya dengan baik serta menjaga keseimbangan fisik dan mental.

“Masyarakat bersama-sama harus menjaga kehormatan bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan toleransi antarumat beragama,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (16/6).

Dirinya menambahkan, kondisi keamanan ketertiban masyarakat di NTB masih tergolong aman. Dimana, saat ini masyarakat masih dapat melaksanakan tugas dan aktivitas dengan baik.

‘’Secara umum kondisi kamtibmas di NTB aman dan tenang dalam arti masing-masing warga dapat melaksanakan aktivitas dengan  baik,” ungkapnya.

Zainul mengajak masyarakat NTB untuk melaksanakan ibadah puasa dengan cara sederhana dan berhemat. Sehingga  terhindar dari pemborosan karena bulan suci adalah bulan bekerja dan bulan beraktivitas

‘’Puasa bukan berarti meninggalkan tugas-tugas justru puasa mengajarkan kita untuk lebih bertanggung jawab terhadap tugas-tugas kita,” katanya.

Ia mengimbau kepada jajaran pemerintah daerah dan unsur terkait untuk berusaha menjaga kamtibmas dengan menjalin hubungan baik dan komunikasi dengan masyarakat.

Selain itu, Zainul menambahkan jelang Ramadhan harga sembako di berbagai wilayah sekitar NTB relatif masih dalam kondisi yang wajar.

Terpopuler