Kembali Digelar, Ini Daftar Musisi Pengisi Ramadhan Jazz Festival 2015

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah

 Selasa 16 Jun 2015 17:16 WIB

Raisa Andriana tampil saat acara Ramadhan Jazz Festival yang diadakan di pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (11/7). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Raisa Andriana tampil saat acara Ramadhan Jazz Festival yang diadakan di pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RISMA) bersama WartaJazz kembali menggelar acara tahunan Ramadhan Jazz Festival. Untuk tahun ini, acara akan berlangsung pada 26 hingga 27 Juni 2015 di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ketua umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia, Muhammad Sukarno Hatta, mengatakan bahwa festival Jazz tersebut merupakan bagian dari strategi dakwah.

"Strategi dakwah kita dengan cara bermusik, kita masukkan nilai-nilai dakwah," ujar Muhammad dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (15/6) kemarin.

Untuk tahun ini, Ramadhan Jazz Festival (RJF) akan menghadirkan sejumlah musisi besar. Seperti Raisa, Lantun Orchestra, Rieke Roeslan, Emerald, Rio Moreno, Beben Jazz, Inna Kamarie, Kuntoaji, White Shoes & The Couples Company, Yura Yunita dan Abenk Alter.

Setiap musisi yang tampil akan membawakan lagu bertema religi yang dibalut musik bernuansa Jazz, sehingga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang menonton atau hadir dalam kegiatan Ramadhan Jazz Festival.

Sementara Agus Setiawan Basuni selaku penggagas sekaligus Art Director Ramadhan Jazz Festival (RJF) mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya, para pengunjung yang datang tidak dipungut biaya. Namun cukup menyumbangkan buku atau mengikuti program love water juga donor darah. 

"Khusus untuk tahun ini, mekanisme untuk penonton yang datang ada dua, sumbang buku dan program love water (air untuk kehidupan) serta donor darah," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X