Manjakan Pemudik Lebaran, Citilink Gandeng 7-Eleven

Rep: M Nursyamsi/ Red: Indah Wulandari

Jumat 10 Jul 2015 05:00 WIB

Kendaraan bermotor pemudik memadati ruas jalur Pantura di Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada musim mudik tahun lalu. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Kendaraan bermotor pemudik memadati ruas jalur Pantura di Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada musim mudik tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyambut Lebaran, maskapai Citilink Indonesia kembali melakukan terobosan dengan menggandeng convenience store Seven Eleven.

Direktur Utama Citilink Albert Burhan mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan untuk menambah opsi penjualan tiket secara langsung serta saluran pembayaran di wilayah Jabodetabek. Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, Citilink mampu menjadi maskapai yang berada di tengah-tengah masyarakat.

"Sejak awal Citilink fokus pada inovasi-inovasi layanan yang memudahkan dengan cara mendekatkan diri dengan penumpang sehingga keberadaan Citilink betul-betul bisa dirasakan masyarakat. Dengan demikian, keberadaan layanannya juga efektif bisa dirasakan langsung," ungkap Albert, beberapa waktu lalu.

Albert menambahkan, dengan cara menjalin kerjasama dengan beragam mitra bisnis termasuk Seven Eleven, maka layanan pembelian dan pembayaran tiket Citilink menjadi kian luas terutama di wilayah Jabodetabek yang cukup memberikan sumbangan signifikan bagi kemajuan bisnis Citilink.

"Kerjasama ini menjadi penting dan strategis ke depannya, terlebih di saat-saat menjelang datangnya lebaran sehingga perjalanan arus mudik dan arus balik menjadi lebih lancar dan nyaman bagi penumpang," ungkap pria yang juga menjabat sebagai pengurus Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) tersebut.

Ia melanjutkan, kerjasama dengan Seven Eleven semakin melengkapai dan memperluas saluran pembayaran tiket dimana sebelumnya Citilink juga telah menjalin kerjasama dengan Alfamart, Indomaret, Carrefour, dan PT. Pos Indonesia.

"Citilink punya lebih dari 30 ribu outlet transaksi pembayaran tiket, kini bertambah lagi dengan jaringan Seven Eleven yang berjumlah sekitar 200 gerai di area Jabodetabek," sambungnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Seven Eleven Indonesia Henri Honoris mengatakan, kerjasama dengan Citilink sudah sesuai dengan strategi bisnis perusahaan yang berupaya mewujudkan layanan 'one stop shopping' bagi pelanggan di Jabodetabek.

"Layanan ini tidak saja memberikan kemudahan, efisien, dan efektif untuk melayani kebutuhan warga di Jabodetabek yang dikenal sibuk. Dengan demikian, kerjasama menjadi saling menguntungkan karena sama-sama berorientasi kepada kepuasan pelanggan," ujar Henri.

Di samping itu, ia mengatakan akan memberikan promo berbeda di setiap bulannya agar kian menarik dan tidak membosankan. Selama Juni ini, ia menjelaskan, setiap pelanggan yang melakukan pembayaran Citilink di SEVELIN Kiosk akan mendapatkan paket 'Kopdar' atau Kopi dan Roti.

Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho menilai, gerai Seven Eleven menjadi sales point dan payment point yang penting karena berlokasi di areal pemukiman penduduk maupun perkantoran. Kesesuaian target market, lanjutnya, saling mendukung sehingga memberikan extra benefit bagi pelanggan kedua belah pihak.

"Transaksi tiket di mesin SEVELIN kiosk cukup dengan memasukan kode booking, lalu keluar setruknya untuk ditujunjukan ke kasir, dan proses pembayaran dapat langsung dilakukan. Keunggulan lain payment channel di Seven Eleven ini adalah bisa membayar secara debet maupun kredit," ujarnya.

Terpopuler