Widi B3 Jelaskan Makna Berpuasa pada Anak

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Selasa 16 Jun 2015 15:09 WIB

Widi Mulia dan putranya, Dru. Foto: C27 Widi Mulia dan putranya, Dru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua menggunakan momen bulan puasa untuk mengajarkan nilai-nilai spiritual kepada anak-anaknya.

Beberapa dari mereka tidak hanya meminta anaknya untuk berpuasa, namun juga menjelaskan nilai-nilai apa yang terkandung dari bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan menjadi ajang pembelajaran kesabaran bagi tiap kalangan, termasuk juga anak-anak. Begitu pula dengan personil B3, Widi Mulila yang ikut menjelaskan makna dari berpuasa di bulan Ramadhan kepada anaknya, Dru.

Selain rasa lapar yang akan didapatkan ketika berpuasa, ada makna yang lebih dalam dapat digali dari rasa lapar itu. Anak diajarkan untuk melatih kesabaran dengan tidak tergoda dengan rasa lapar yang menyerang selama berpuasa.

"Ada beberapa orang juga yang harus merasa lapar bukan karena berpuasa, tapi memang karena tidak punya uang untuk makan, itu yang aku jelasin sama Dru," ujar ibu tiga anak ini saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurutnya penting bagi orang tua memberikan penjelasan dari apa yang sedang dilakukan anak, termasuk berpuasa. Biarkan anak merasakan langsung, sehingga ia akan tahu dan paham atas apa yang dijelaskan oleh orang tua.

Terpopuler