Asma Nadia Jadikan Ramadhan Momen Kebersamaan Keluarga

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Senin 15 Jun 2015 20:40 WIB

Asma Nadia Foto: Republika/Yogi Ardhi Asma Nadia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan memiliki tempat khusus bagi umat muslim. Kedatangannya selalu dirindukan dan dinanti-nanti karena hanya sebulan dalam setahun.

Bulan Ramadhan biasanya menjadi waktu khusus bagi umat Islam menata hati dan ibadahnya menjadi lebih baik. Selain itu Ramadhan pun menjadi wadah anggota keluarga mempererat ikatan yang ada.

Asma Nadia, salah satu penulis yang masih produktif menggunakan kesempatan bulan Ramadhan sebagai waktu meningkatkan kualitas bersama anak-anak. Apalagi setelah anak-anaknya mulai tubuh dewasa dan memiliki rutinitas masing-masing.

"Buat saya dan suami sebelum Ramadhan kita usahkan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan, sehingga Ramadhan kita bisa bersama anak," ujar penulis novel Assalamualaikum, Beijing! yang sudah di angkat ke layar lebar beberapa waktu lalu.

Momen yang sering dilakuakan keluarga Asma Nadia saat memasuki bulan Ramadhan seperti melakukan kultum bergantian dan saat tidak shalat di Masjid mereka akan shalat tarawih bersama.

"Adam jadi imam, gantian sama ayah," ujar penulis Jilbab Traveler saat dihubungi ROL beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa Ramadhan merupakan momen mengisi ulang hati dan waktu meningkatkan lagi keislaman. Salah satunya, ibu dua anak ini akan meminta anak-anaknya untuk bisa menghatamkan Alquran selama Ramadhan.

Terpopuler