Ribuan Warga Sukabumi Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham

Senin 15 Jun 2015 09:51 WIB

PawaiTarhib Ramadhan Foto: Republika/Musiron PawaiTarhib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan warga Kota Sukabumi mengikuti pawai tarhib Ramadhan, Senin (15/6). Pawai tersebut merupakan salah satu bentuk kegembiraan umat Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Pelepasan pawai tarhib Ramadhan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi sekitar pukul 09.00 WIB. Acara tersebut dihadiri para pelajar, mulai SD, SMP, SMA, Majelis Ta'lim, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Sukabumi, aparat TNI/Polri, dan Ormas Islam.

''Warga menyambut dengan gembira datangnya bulan Ramadhan,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumni Achmad Fahmi. Acara dilakukan dengan menggelar pawai taaruf dengan mengelilingi jalan protokol di Kota Sukabumi.

Menurut Fahmi, ini merupakan cara umat Islam juga menyiapkan hati, pikiran, dan perbuatan dalam menghadapi bulan puasa. Sehingga momen bulan Ramadhan dijadikan momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakaan kepada Allah SWT.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Dedy Ismatullah menambahkan, pawai tarhib ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Selain itu, di dalam acara tersebut disampaikan maklumat umat Islam menyambut bulan suci puasa.

Deddy mengatakan, pada bulan puasa juga MUI meminta agar rumah makan tidak buka pada siang hari. Hal ini untuk menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa. 

Terpopuler