Razia Jelang Ramadhan, Dari Pasangan Mesum Hingga Cabe-Cabean

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari

Ahad 14 Jun 2015 12:36 WIB

Puluhan pasangan mesum ditangkap polisi. Foto: Antara Puluhan pasangan mesum ditangkap polisi.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merazia hotel-hotel dan tempat hiburan.

Dalam razia gabungan yang melibatkan unsur Satpol PP dan Polres Depok tersebut, sedikitnya 10 pasangan mesum diamankan dari sejumlah hotel dan tempat-tempat hiburan seperti karaoke dan kafe.

''Sebanyak 10 pasangan bukan suami istri kami amankan sedang berduaan dalam kamar hotel dan tempat hiburan karaoke. Mereka tidak bisa menunjukan kepemilikan KTP,'' ujar Kapolresta AKBP Dwiyono yang memimpin langsung razia gabungan ini, Ahad (14/6) dini hari.

Selain itu, razia gabungan ini juga menyita ratusan botol minuman keras (miras) serta golok dari seorang pengendara mobil saat petugas melakukan razia di daerah Bojong Gede.

''Senjata tajam kita amankan dari seorang anggota BIN berinisal SH ditemukan petugas Polsek Bojong Gede sewaktu mengeledah mobil miliknya,'' tuturnya.

Adapun, pasangan bukan suami-istri diamankan dari operasi sejumlaah kamar hotel kelas melati di wilayah Cimanggis dan Sukmajaya. ''Di antara mereka terdapat wanita di bawah umur atau cewek cabe-cabean,'' ungkap Kapolres.

Pasangan mesum tersebut kemudian diserahkan ke petugas Satpol PP untuk didata. ''Mereka kami didata dan diberikan pembinaan,'' kata Kasat Pol PP Kota Depok Nina Suzana.

Saat razia gabungan berlangsung, lanjut Nina, pihaknya juga mengamankan tiga pelajar wanita yang sedang nongkrong di pinggir Jalan Radar Auri. Salah seorang dari pelajar yang ditangkap itu adalah pelajar kelas XII yang mengaku warga Depok 2 Sukmajaya.

Terpopuler