Cara AQL Isi ramadhan, Bagi Takjil Hingga Qiyamul Lail Berjamaah

Rep: C38/ Red: Indah Wulandari

Sabtu 13 Jun 2015 09:41 WIB

AQL siapkan bantuan buat korban banjir Jakarta Foto: dok.AQL AQL siapkan bantuan buat korban banjir Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengambil tema Kokohkan Keluarga Indonesia dengan Alquran, AQL Islamic Center mengadakan sepuluh program unggulan untuk menyemarakkan Ramadhan 1436 H.

“Salah satu program baru Ramadhan kali ini adalah infaq menjemput Lailatul Qadr. Program ini merupakan momentum besar untuk meningkatkan kesadaran berinfaq di tengah masyarakat. Ini akan saya mulai dari diri sendiri,” ujar Bachtiar Nasir dalam peluncuran acara Ramadhan AQL, Jumat (12/6).

Selain itu, AQL juga masih mengadakan pembagian takjil gratis (Mai’daturrahman) di 23 titik kemacetan Jabodetabek selama 17 hari sebanyak 78.200 takjil.

Ada pula Ceria Bersama 1436 Yatim dan Dhuafa, pasar sembako murah, program berbagi satu juta mukena untuk Indonesia, pesantren i’tikaf, dan layanan zakat fitrah melalui LAZIS Ar Rahman.

Program lain yang berkaitan dengan Alquran adalah tadabur Alqan spesial, meliputi tadabbur ayat-ayat keluarga, menjadi perempuan dambaan Alquran, dan asmaul husna. Juga akan diadakan pesantren kilat untuk anak 3-7 tahun, 8-12 tahun, remaja 13-17 tahun, dan pesantren untuk pasangan suami istri.

Sementara, layanan harian seperti sahur, buka bersama, tahsin, tahfidz, tasmi harian, pembacaan kitab tauhid menjelang buka puasa, dan tarawih berjamaah menjadi program rutin di AQL.

Ustadz Bachtiar Nasir juga menyinggung rencana terkait acara puncak yang akan dilakukan tanggal 17 Ramadhan. Acara ini rencananya akan diadakan di Gelora Bung Karno Jakarta. “Tema dan talent (pengisi acara) sudah siap. Tapi, tempat masih menunggu konfirmasi,” ujarnya.

Rangkaian acara Ramadhan AQL Islamic Center telah dibuka Jumat sore (12/6) oleh Ustadz Bachtiar Nasir dengan tausyiah sambut Ramadhan. Acara tausiyah kemudian dilanjutkan dengan mabit dan qiyamul lail berjamaah hingga keesokan harinya.

Terpopuler