Muslim Fresno Rancang 14 Kali Ifthar Bersama Non-Muslim

Red: Indah Wulandari

Sabtu 13 Jun 2015 08:31 WIB

Ifthar bersama Muslim Fresno Foto: fresnobee Ifthar bersama Muslim Fresno

REPUBLIKA.CO.ID,FRESNO -- Komunitas Muslim Fresno, California, Amerika serikat mengundang seluruh kalangan untuk melakukan ifthar bersama saat Ramadhan.

“Kami telah merancang 14 agenda ifthar bersama saat Ramadhan. Para tetangga non-Muslim kami undang juga berbuka bersama,” ujar manajer Islamic Sultural Center Fresno Reza Nekumanesh, dilansir fresnobee, Sabtu (13/6).

Ia pun menyebutkan menu seperti kebab dan sajian khas Timur Tengah akan diperkenalkan pada masyarakat sekitar. Termasuk masakan dari Iran dan Pakistan.

“Kami ingin mereka merasakan bagaimana menjadi seorang Muslim Amerika. Meski pekerjaan kita sama seperti orang Amerika kebanyakan, tapi makanan kami akan menunjukkan bahwa kami berbeda,” harap Nekumanesh.

Even yang akan diselenggarakan di pusat kota Fresno, San Joaquin Valley itu diperkirakan menyedot perhatian sekitar 15 ribu Muslim setempat. Puasa pertama mereka diperkirakan pada 18 Juni mendatang.

Ulama Fresno Imam Seyed Ali Ghazvini mengatakan, bulan ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling mengenal antara Muslim dan non-Muslim.

“Berkumpul bersama, membicarakan perdamaian lalu muncullah saling mengerti dan menghormati,” ungkapnya.

Terpopuler