Makna Puasa Ramadhan di Mata Polo

Rep: c 93/ Red: Indah Wulandari

Sabtu 13 Jun 2015 07:15 WIB

Pelawak Polo saat melakukan wawancara di Metro TV Foto: Article.wn Pelawak Polo saat melakukan wawancara di Metro TV

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelawak Christian Barata Nugraha yang beken dengan nama Polo mengaku tahu makna dari puasa Ramadhan, meski dirinya non-Muslim.

 

“Sekali pun saya tidak tahu banyak, tapi puasa itu akan mendidik kita menjadi orang yang lebih sabar, lebih ikhlas dan lebih tulus. Sehingga, apa yang dijalankan dalam puasa tersebut tidak sia-sia. Betul-betul akan menjadi pahala yang nanti di hari kemenangan, saudara-saudara Muslim akan rayakan,” kata dia, akhir pekan lalu.

 

Pria yang juga salah seorang anggota grup lawak Srimulat memaparkan, yang paling susah dalam menjalani puasa adalah menahan kesabaran. Padahal, kata dia, harusnya setiap orang yang berpuasa bisa menahan stiap ujian agar rasa haus dan lapar yang dirasakannya tidak sia-sia.

 

“Contohnya, kalau orang yang lagi puasa diuji di dalam ruangan, di kamar atau di rumah itu biasa. Tapi kalau puasa itu diujinya di jalan raya, di pasar atau di restauran itu yang luar biasa,” tambah dia.

 

Polo menambahkan, ketika orang-orang yang menjalankan ibadah puasa bisa melewati ujian-ujian yang diterimanya, selain akan melatihnya menjadi orang yang lebih kuat, juga akan menjadikan orang tersebut lebih diberkati tuhannya.

 

Terpopuler