Perumahan Asyifa Sukabumi Gelar Akademi Ramadhan

Red: Damanhuri Zuhri

Jumat 12 Jun 2015 16:55 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: AP Photo/The Amarillo Globe News, Roberto Rodriguez Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, warga Perumahan Asyifa, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat akan menggelar Akademi Ramadhan.

''Akademi Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Al-Hidayah, Komplek Perumahan Asyifa, akan diikuti siswa SD hingga SMA serta kaum bapak dan kaum ibu,''  jelas Ustaz Ahmad Dzaki, MA, kepada Republika, Jumat (12/6)

Mnurut Ustaz Dzaki yang dipercaya menjadi pembina sekaligus pembimbing Akademi Ramadhan, Akademi Ramadhan adalah kegiatan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kualitas iman dan menambah wawasan pengetahuan agama melalui kegiatan ibadah dan kajian-kajian ilmiah.

Ustaz Ahmad Dzaki menjelaskan, kegiatan Akademi Ramadhan dilaksanakan untuk mengisi dan mensyi’arkan bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah dengan beberapa kegiatan ke-Islaman.

 Tujuan dilaksanakannya kegiatan Akademi Ramadhan tersebut, sambung Ustaz Ahmad Dzaki adalah untuk mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, sambung Ustaz Ahmad Dzaki, kegiatan Akademi Ramadhan juga dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan keislaman serta untuk meningkatkan hafalan Al-qur’an.

''Akademi Ramadhan juga dimaksudkan untuk mendalami dan memahami Alquran serta memupuk kepedulian kepada sesama, termasuk mendidik peserta agar memiliki tanggungjawab yang tinggi terhadap kewajiban berzakat,'' ujarnya menjelaskan.

Akademi Ramadhan, jelas Ustaz Dzaki meliputiProgram Tadarus Al-Qur’an (Protaq), Program Tahfidz Alquran (Prozaq), Program I’tikaf Ramadhan, Sahur On the Road serta Program Jemput Zakat.

 

 

Terpopuler