Warga Tambora Ajak Masyarakat tak Tawuran Saat Ramadhan

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari

Jumat 12 Jun 2015 16:55 WIB

Tawuran antarpemuda di Jaalan Tambak, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (25/12) sore. Foto: twitter/@Fahmykarsawijay Tawuran antarpemuda di Jaalan Tambak, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (25/12) sore.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyambut datangnya buan suci Ramadhan, warga dari Kecamatan Tambora menggelar Gerakan Masyarakat Anti Tawuran.

Acara yang juga diikuti oleh Wakil Walikota Jakarta Barat M. Yuliadi, berlangsung meriah karena turut mengundang sejumlah anggota Pramuka yang memainkan drumband, Jumat (12/6).

Even yang digelar di halaman parkir Season City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, tersebut juga membentangkan banner putih di pinggir jalan bertuliskan 'Gerakan Masyarakat Anti Tawuran Kecamatan Tambora', berukuran 3x9 meter. Banner tersebut menjadi tempat warga membubuhkan tanda tangan dukungan.

"Manfaatkan satu bulan ini kepada kegiatan keagamaan, lebih banyak ke masjid dan mushalla untuk mempertebal iman," kata Yuliadi.

Aksi longmarch juga dilakukan, sekaligus membagikan brosur-brosur yang berisikan ajakan untuk mencegah terjadinya tawuran kepada setiap warga yang ditemui. Longmarch tersebut juga akan melewati tujuh titik yang rawan terjadinya tawuran.

Terpopuler