Remaja Masjid Sunda Kelapa Adakan Tarhib Hingga Pesantren Ramadhan

Rep: c 30/ Red: Indah Wulandari

Kamis 11 Jun 2015 17:21 WIB

Sejumlah peserta mengikuti pelatihan fotografi di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Pelatihan tersebut diadakan oleh Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA). Foto: Republika/Agung Supriyanto Sejumlah peserta mengikuti pelatihan fotografi di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Pelatihan tersebut diadakan oleh Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyambut momentum bulan Ramadhan, Masjid Sunda Kelapa (MASK) menghadirkan sederet agenda bagi remaja Muslim. Yakni, agenda meliputi Tarhib Ramadhan, Pesantren Ramadhan RISKA, RISKA Goes to Mall, dan Anjangsana Sosial RISKA.

“Kegiatan Ramadhan kita terangkum di Ramadhan Bersama RISKA dengan tema Ramadhan in Love,” kata Ketua Ramadhan Bersama RISKA (RBR) Richo, Kamis (11/6).

Agenda pertama, yaitu Tarhib Ramadhan. Tarhib Ramadhan ini berisi pawai ramadhan yang dilaksanakan pada Ahad (7/6) lalu, pukul 05.00-10.00 WIB. Pawai ini menempuh rute MASK-Taman Suropati-Bundaran HI-MASK.

Yang menarik,  seluruh pesertanya membawa kantong plastikuntuk  memunguti botol-botol gelas plastik dan kaleng minuman sepanjang rute pawai. Saat sudah terkumpul, Richo dan teman-teman RISKA lainnya memberikan hasil pawainya itu pada para pemulung.

RISKA juga membuka semua kalangan untuk mendapatkan pahala dengan cara mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu (13/6) di lapangan parkir Rumah Sehat MASK Jalan Taman Sunda Kelapa Nomor 16 Menteng, Jakarta Pusat.

Selain acara donor darah, ada hiburan dari adik Asuh RISKA, Tari Ratoeh Jaro, dan musik akustik.

Terpopuler