Syukuri Datangnya Ramadhan, Warga Sukabumi akan Pawai Tarhib

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari

Kamis 11 Jun 2015 16:48 WIB

PawaiTarhib Ramadhan Foto: Republika/Musiron PawaiTarhib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Ribuan umat Islam di Kota Sukabumi akan menggelar pawai tarhib dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Senin (15/6) mendatang.

‘’ Kegiatan tarhib Ramadhan sebenarnya sudah rutin digelar setiap tahun,’’ ujar Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kota Sukabumi Muh Kusoy, Kamis (11/6).

Ia memperkirakan hadir sekitar 20 ribu warga yang berasal dari tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi.Ketua Pelaksana Tarhib Ramadhan Yana Fajar mengatakan, rencananya pawai tarhib Ramadhan dimulai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

‘’Pawai akan dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz,’’ cetus dia.

Yana mengungkapkan, di awal pawai tarhib akan disampaikan maklumat bersama antara umat, ulama, dan umaro dalam menjaga kesucian di bulan Ramadhan. Sehingga pada saat bulan puasa nanti dapat terjaga suasana yang kondusif dan aman.

Peserta pawai tarhib Ramadhan, ungkap Yana, berasal dari sejumlah elemen masyarakat. Di antaranya ormas Islam, majelis taklim, pegawai negeri sipil (PNS), satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Polri, TNI, ulama dan santri pondok pesantren, pelajar, dan para mahasiswa di Sukabumi.

Terpopuler