Tutty Alawiyah Sibuk Urus Anak Yatim

Rep: c38/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 11 Jun 2015 12:54 WIB

Ketua Umum BKMT, Prof Dr Tutty Alawiyah AS beri taushiyah pada acara halal bihalal BKMT Foto: Republika Online/Damanhuri Zuhri Ketua Umum BKMT, Prof Dr Tutty Alawiyah AS beri taushiyah pada acara halal bihalal BKMT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan merupakan saat istimewa untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Itulah yang dilakukan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS. 

“Saya punya 300 anak yatim lebih dan 20 tunanetra. Saya nanti akan membagi-bagikan sarung dan mukena agar mereka semangat saat Ramadhan,” tutur Tutty kepada Republika, Rabu (10/6).  

Muballighah asli Betawi ini pun mengisahkan kesehariannya. Ia sudah 37 tahun mengurus anak-anak yatim. Mereka tinggal di asrama, sekolah, sekaligus pendidikan dakwah PP Khusus Yatim As Syafi’iyah, Jatiwaringin.

Ktua umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ini mengaku gembira karena anak-anak yatim lulus 100 persen saat pengumuman ujian. Ramadhan tahun ini, ia mendorong anak-anak binaannya untuk semangat shalat Tarawih, meningkatkan bacaan Alquran, dan ibadah-ibadah lainnya. 

Sejumlah artis, kata Tutty, juga sedang syuting di pondok yatim untuk sinetron di salah satu stasiun TV swasta. Ia menambahkan, sekarang banyak seleb memiliki semangat tinggi untuk berbagi dengan anak yatim. 

Ia membagi kebahagiaan ini dengan menyampaikan nasihat-nasihat atau semangat kepada mahasiswa, jamaah, dan masyarakat umum. 

 

 

 

Terpopuler