Ratusan Pelajar Semarang Pawai Sambut Ramadhan

Red: Hazliansyah

Kamis 11 Jun 2015 03:23 WIB

Pawai Ramadhan Foto: Republika/ Tahta Aidilla Pawai Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,

SEMARANG -- Ratusan pelajar kelompok bermain, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar Islam terpadu Yayasan Wakaf Bina Amal Semarang melakukan pawai dengan berjalan kaki menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

Saat melakukan pawai dengan rute di Jalan Kyai Saleh, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Menteri Supeno Semarang, Rabu, para pelajar juga membagikan selebaran berisi jadwal imsyakiyah Ramadhan 1436 H kepada masyarakat.

Selain pawai berjalan kaki sambil membawa poster yang bertuliskan kalimat bertema Ramadhan dengan diiringi lagu-lagu bernuansa Islami, sejumlah pelajar juga ada yang mengayuh sepeda hias dan becak hias.

Kepala sekolah KB dan TK Bina Amal Eka Haryani mengatakan bahwa kegiatan pawai merupakan salah satu rangkaian dari agenda gebyar Ramadhan 1436 H.

"Tujuan dari pawai ini adalah mengenalkan ibadah puasa kepada anak didik sekaligus mengajarkan agar mereka gembira dalam menyambut bulan Ramadhan," katanya.

Menurut dia, pelajar Yayasan Wakaf Bina Amal Semarang yang mengikuti pawai Ramadhan berjumlah 850 pelajar yang terdiri atas 200 pelajar KB/TK dan 650 pelajar SD.

"Kegiatan serupa akan terus kami lakukan tiap tahun menjelang Ramadhan," ujarnya.

Salah seorang pelajar TK Bina Amal, Saula mengaku senang dapat mengikuti pawai bersama teman-teman dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Senang (bisa) pawai, sekaligus dapat belajar berpuasa," katanya.

Terpopuler