Ikadi: Ramadhan, Momentum Doakan Bangsa

Rep: c38/ Red: Agung Sasongko

Rabu 10 Jun 2015 19:43 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Reuters/Abed Omar Qusini Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi), Ahmad Satori Ismail, menyambut momentum Ramadhan sebagai kesempatan untuk mendoakan bangsa Indonesia agar keluar dari berbagai problematika.

“Di tengah problematika bangsa yang berat, kita optimalkan Ramadhan untuk meningkatkan ruhiyah dan spiritualitas,” ujar Satori kepada Republika, Senin (10/6) kemarin.

Ketua Ikadi ini mengajak umat Islam meningkatkan tilawatul quran, mengokohkan puasa, serta gemar bersedekah. Kemudian, perbanyak amalan-amalan shalih sebab pahala dilipatgandakan saat Ramadhan.

Ia menambahkan, saat Ramadhan Muslim biasanya menjadi lebih baik dan taat. Orang yang sedang berpuasa terkondisikan untuk menahan hawa nafsu dan menghindari  maksiat. Ini kesempatan yang baik untuk banyak berdoa memohon pertolongan Allah.

“Didukung dengan kondisi kita saat puasa, ini kesempatan untuk banyak berdoa agar bangsa ini keluar dari berbagai problematika. Termasuk, problematika politik, ekonomi, sosial, dan lain-lainnya,” kata Satori. (C 38)

Terpopuler